Resep Kue Kering Khas Natal Indonesia yang Mudah dan Lezat

Resep Kue Kering Khas Natal Indonesia yang Mudah dan Lezat
Resep Kue Kering Khas Natal Indonesia yang Mudah dan Lezat

Kue kering adalah jenis kue yang terbuat dari tepung terigu, telur, gula, dan margarin atau butter yang dibentuk menjadi berbagai bentuk dan dipanggang hingga kering. Kue kering biasanya digunakan sebagai cemilan atau kudapan yang disajikan pada saat santai atau saat acara khusus seperti pesta pernikahan, ulang tahun, atau Natal. Beberapa contoh kue kering yang populer di Indonesia antara lain nastar, kastengel, kacang hijau, semprong, dan almond. Ada juga kue kering yang terbuat dari bahan-bahan lain seperti tepung kacang-kacangan, tepung ketan, atau tepung beras. Kue kering biasanya disajikan dengan cara dibungkus dalam kertas atau dibungkus dalam wadah kedap udara agar tetap terjaga kelembapannya.

Berikut adalah beberapa resep kue kering khas Natal yang mudah dan lezat yang dapat Anda coba di rumah:

 

  1. Kue Nastar (Kue Nanas): Kue ini terbuat dari tepung terigu, margarin, telur, dan keju parut yang dibentuk seperti bola kecil kemudian dipanggang. Kue ini biasanya diisi dengan selai nanas atau selai kacang.
  2. Kue Kacang Hijau: Kue ini terbuat dari tepung terigu, tepung kacang hijau, gula pasir, dan margarin yang dicetak menjadi bentuk yang unik seperti boneka atau bunga.
  3. Kue Kastengel: Kue ini terbuat dari tepung terigu, keju parut, telur, dan margarin yang dicetak menjadi bentuk seperti batang kecil kemudian dipanggang hingga kering.
  4. Kue Semprong: Kue ini terbuat dari tepung terigu, gula pasir, telur, dan margarin yang dibentuk seperti lingkaran kemudian dipanggang. Kue ini biasanya dihias dengan gula pasir yang dicampur dengan food coloring merah atau hijau.
  5. Kue Kering Almond: Kue ini terbuat dari tepung terigu, almond bubuk, gula pasir, telur, dan margarin yang dibentuk seperti batang kecil kemudian dipanggang hingga kering. Kue ini biasanya dihias dengan almond giling atau kacang mete yang dipanggang.

Semoga resep-resep di atas dapat membantu Anda dalam membuat kue kering khas Natal yang lezat dan menyenangkan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Resep Ayam Goreng Lengkuas Terlezat! Bumbu Ungkepnya Bikin Ketagihan!

Resep Ayam Goreng Lengkuas Terlezat! Bumbu Ungkepnya Bikin Ketagihan! Salam pembaca! Pada…

Resep Masakan Indonesia Vegetarian Untuk Pemula

Resep Masakan Indonesia Vegetarian Untuk Pemula Jika Anda baru memulai hidup sebagai…

Menu Bakar Bakaran Tahun Baru : Resep Ayam Bakar Bumbu Rempah

Menu Bakar Bakaran Tahun Baru : Resep Ayam Bakar Bumbu Rempah Ayam…

Resep Nasi Kuning Nikmat dan Sederhana untuk Sarapan atau Camilan

Resep Nasi Kuning Nikmat dan Sederhana untuk Sarapan atau Camilan Nasi kuning…